Pentingnya Menjaga Kesehatan Tubuh

Pentingnya Menjaga Kesehatan Tubuh - Seberapa pentingnya menjaga kesehatan tubuh? Apa dampaknya kalau tidak menjaga kesehatan dengan benar? Bagaimana cara menjaga tubuh agar tetap sehat bugar?
Ya, menjaga kesehatan tubuh bisa dibilang bagian yang paling penting dalam hidup. Dengan menjaga kesehatan tubuh dengan benar dan tepat anda akan mendapatkan manfaat yang luar biasa. Meningkatkan kekebalan tubuh anda sebagai perisai dari segala serangan penyakit. . Untuk itu, jagalah kesehatan tubuh anda dengan cara yang benar.

Jaga Kesehatan Tubuh
Kesehatan dipengaruhi oleh banyak faktor. Ada faktor bawaan, faktor didapat dan faktor lingkungan. Ada yang bisa disikapi atau disiasati, tapi ada yang harus diterima apa adanya. Contoh salah satu faktor bawaan yaitu Kita dilahirkan dalam keadaan yang kurang sempurna atau tidak normal. Dari situ, kita bisa menilai bahwa keadaannya kurang sehat dan untuk mengubahnya sangat sulit. Jadi kalian yang dilahirkan normal harus bersyukur.

Memiliki tubuh yang sehat seumur hidup adalah dambaan setiap orang. Namun situasi dan kondisi lingkungan sekitar kita serta bervariasinya daya tubuh seseorang terhadap penyakit membuat hal impian tersebut sulit untuk dicapai. Semua orang pasti pernah sakit, namun resiko sakit dapat diminimalkan atau dikurangi resikonya dengan memperhatikan hal-hal berikut ini :

1. Kondisi Psikis/Psikologi 
Jangan terlalu stres dengan berbagai hal dalam hidup anda. Meskipun ada suatu masalah yang membebani, jangan menyikapi hal tersebut dengan tindakan yang tidak perlu ataupun stress. Jika pekerjaan anda membuat anda stres dan pusing tujuh keliling terus-menerus maka sebaiknya anda mulai mencari peluang bisnis atau pekerjaan lain yang tidak banyak membuat anda stres. Beban psikis dan pikiran dapat mempengaruhi daya tahan tubuh yang efeknya dapat mengundang penyakit jasmaniah dan rohaniah. Setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. 

2. Istirahat /Tidur
Salah satu faktor yang menyebabkan timbulnya berbagai penyakit adalah jarangnya istirahat. Waktu yang diperlukan manusia normal untuk tidur kurang lebih selama 8 jam dalam sehari. Tidur yang cukup dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan energi di dalam tubuh, sehingga dapat menghindarkan diri kita dari berbagai serangan penyakit. Dengan begitu, kesehatan tubuh kita akan tetap terjaga dengan baik. 

3. Makanan Bergizi 
Makanan merupakan faktor utama yang mendukung kesehatan kita. Makanlah makanan yang bergizi secara teratur, tidak berlebihan dan tidak kurang. Kelebihan makanan dapat meningkatkan kadar gula dalam darah yang akhirnya menimbulkan penyakit kencing manis yang sangat berbahaya. Sedangkan, Kekurangan makan juga dapat menyebabkan kurang gizi, darah rendah, lesu, dan sebagainya. Jadi, kesehatan tubuh kita tetap terjaga kan?

Selain ke tiga cara di atas dalam pentingnya memperhatikan kesehatan tubuh, kita juga harus banyak meningkatkan olahraga. Perlu banyak jurus yang harus dilakukan untuk membuat tubuh dalam keadaan sehat dan bugar, seperti pola hidup, makanan, latihan dan lain-lain. Jurus-jurus ini sesungguhnya bukan barang baru, dari dulu semua orang tahu, tapi sayangnya itu hanya dilakukan sebagian kecil orang saja! Coba tanya diri sendiri atau lihat dalam lingkungan kecil saja seperti keluarga, teman-teman atau tetangga. Hal ini juga menunjang kesehatan kalian akan lebih terjaga.

Latihan apapun yang dilakukan memang harus dilakukan secara teratur dan periodik, baru ada manfaatnya bagi kesehatan. Jadi, bagi orang yang sadar akan pentingnya menjaga kesehatan tubuh itu pasti akan lebih teratur lagi dalam menjaga kesehatannya. Saya yakin, setelah anda membaca tulisan ini, anda akan lebih paham kalau menjaga kesehatan itu merupakan hal yang terpenting.

0 Response to "Pentingnya Menjaga Kesehatan Tubuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel