Faktor Penyebab Rambut Mudah Rontok

Faktor Penyebab Rambut Mudah Rontok - Mengapa rambut kita mudah sekali rontok? Sebenarnya apa faktor penyebab rambut mudah rontok? Ya, pasti semua orang kesal ketika rambut kesayangan nya mudah rontok sehingga menyebabkan kepala cepat botak. Apalagi bagi kaum hawa. Rambut lah yang merupakan mahkota bagi kepala dan perlu untuk menjaga kesehatan rambut agar tetap sehat dan tidak mudah rontok. Tapi, kita juga perlu tahu faktor yang menyebabkan rambut mudah rontok. Salah satu faktornya yaitu jarangnya mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran segar yang mengandung vitamin C karena selain untuk mencegah gusi berdarah, kandungan vitamin C pada buah dan sayuran juga dapat meregenerasi sel-sel rambut dan kulit kepala yang membuat rambut tidak mudah rontok dan tetap kuat.

Faktor Penyebab Rambut Mudah Rontok

Berikut faktor -faktor yang menyebabkan rambut mudah rontok.

1. Menyisir rambut sebelum tidur
Menyisir rambut sebelum tidur akan menimbulkan stimulasi terhadap produksi sebum dan dapat merusak rambut dan membuat rambut menjadi rapuh.

2. Menyisir rambut pada saat rambut masih dalam keadaan basah
Hal ini akan menyebabkan kerontokan rambut semakin parah karena rambut yang basah akan lebih mudah lepas apabila tertarik walaupun sedikit. Jika terpaksa harus menyisirnya, maka gunakan sisir bergigi jarang untuk menghindari kerontokan.

3. Terlalu sering mengikat rambut
Keadaan rambut yang tertarik akibat ikatan rambut dapat menyebabkan rambut patah dan tercabut. Apalagi jika di ikat dalam keadaan kuat dalam jangka waktu yang lama. Hal ini tentu akan berpengaruh besar terhadap kekuatan rambut anda. Karena itu sering-seringlah mengurai rambut terutama pada waktu tidur.

4. Terlalu sering menggunakan pengering rambut
Jika anda ingin mengeringkan rambut anda, Sebaiknya gunakan handuk atau kain kering. Jika terpaksa menggunakan hair dryer, pakailah dalam suhu rendah dengan jarak sekitar 10 sampai 15 sentimeter dari rambut.

5. Membiarkan rambut terlalu sering terkena paparan sinar matahari langsung 
Jika anda ingin pergi keluar rumah dan berhadapan langsung dengan sinar mtahari dalam waktu yang cukup lama, Sebaiknya gunakan pelindung kepala seperti topi, scraft, atau payung sehingga kesehatan anda tetap terjaga.

Nah, kelima hal diatas pasti sering disepelekan dan bahkan sering dilakukan tanpa kita sadari. Jadi, hindarilah hal-hal diatas jika tidak ingin cepat botak.

0 Response to "Faktor Penyebab Rambut Mudah Rontok"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel