6 November 2016

Cara Menghilangkan Gatal – Gatal Pada Kulit Kepala

Cara Menghilangkan Gatal – Gatal Pada Kulit Kepala – Mengalami gatal – gatal pada kulit kepala menandakan bahwa kulit kepala anda dalam keadaan kurang sehat dan hal itu harus segera di atasi dengan benar dan tepat. Salah satu faktor yang menyebabkan kulit kepala anda terasa sangat gatal yaitu banyaknya kutu yang menyerang kulit kepala anda. Ya, yang namanya kutu pasti kerjaannya selalu mengganggu korbannya dan harus secepatnya dimusnahkan, kalau tidak kulit kepala anda akan semakin gatal.

Cara Menghilangkan Gatal - Gatal Pada Kulit Kepala

Lalu bagaimana cara menghilangkan gatal-gatal pada kulit kepala? berikut caranya.

1. Keringkan Rambut Anda Secara Menyeluruh Setiap Hari
Rambut yang basah akan menyebabkan penumpukan produk, dan kulit kepala Anda akan mengalami penguapan, yang pada gilirannya dapat menyebabkan gatal- gatal. Lebih buruk lagi, cetakan dapat tumbuh di rambut! Segeralah cegah hal itu dengan mengeringkan rambut anda secara menyeluruh.

2. Periksa produk Anda.
Coret semua produk rambut yang mengandung alkohol dari rejimen perawatan rambut Anda. Alkohol adalah zat pengering yang kuat, dan dapat dengan mudah menyebabkan serangan dari itchies dan pada akhirnya terjadinya gatal-gatal pada kulit kepala anda.

3. Gunakan kondisioner yang baik
Conditioner dapat membuat rambut anda bersinar dan juga terhindar dari gatal-gatal sehingga gunakanlah kondisioner dengan baik dan benar. Jika Anda tidak memiliki kondisioner yang baik, Anda dapat menggunakan yogurt yang dapat melembabkan dan menambah antioksidan untuk rambut Anda yang memelihara dan mengurangi kemerahan.

4. Hindarilah Panas Matahari
Anda dapat menghindari panas matahari dengan menggunakan payung atau kerudung. Panas matahari dapat menyebabkan kulit kepala kita berkeringat. Dengan adanya keringat itu, jamur penyebab ketombe akan mudah berkembang biak.

5. Menjaga Kebersihan Kulit Kepala
Bersihkanlah kulit kepala dan rambut anda dengan mencuci rambut dan kulit kepala anda dengan shampo. Pilihlah shampo yang mengandung kandungan bahan kimia rendah. Produk-produk herbal lebih efektif untuk merawat rambut dan kulit kepala anda karena mengandung bahan kimia yang rendah. Oleh karena itu, produk herbal ini sangat aman dipakai.

6. Hindarilah Menggunakan Air Bersuhu Hangat untuk Keramas
Air yang bersuhu hangat akan memicu iritasi pada kulit kepala kita. Oleh sebab itu, air dingin lebih aman digunakan untuk keramas.

Tips Tambahan :
1. Jika rambut anda terasa sangat gatal, janganlah digaruk! Menggaruk hanya akan memperburuk masalah.
2. Menyikat rambut dengan bersih dan lembut dapat memperlancar aliran darah sehingga kulit kepala anda akan terasa segar.
3. Jagalah kebersihan kuku anda, karena Anda mungkin akan menggaruk-garuk kulit kepala Anda dalam keaadaan tidur.

Cukup sekian postingan mengenai cara menghilangkan gatal – gatal di kulit kepala semoga dengan artikel ini masalah gatal-gatal pada kulit kepala anda bisa teratasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *