Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok

Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok - Memiliki rambut yang mudah rontok merupakan sesuatu yang menjengkelkan dan tidak enak dipandang mata khususnya bagi kaum hawa. Lalu apa yang menyebabkan rambut mudah rontok? Ya, salah satu penyebab rambut mudah rontok adalah jarangnya melakukan keramas. Ketika rambut jarang dikeramasi, rambut akan terlihat lembab akibat paparan sinar mtatahari dan bercampurnya rambut dan akar rambut dengan keringat. Keringat juga terdapat di kulit kepala yang diserap oleh folikel rambut, ketika keringat berlebih di kepala, rambut akan terlihat “lepek” atau basah dan menimbulkan bau. Selain itu rambut rontok juga dapat disebabkan karena seringnya mengikat rambut terlalu kuat dengan ikat rambut yang digunakan terlalu lama. Untuk mengatasi masalah rambut yang mudah rontok, saya akan mencoba memberikan tips yang sederhana dan alami yang akan membantu sedikit masalah anda mengenai bagaimana cara tepat mengatasi rambut rontok.

Cara Mengatasi Rambut yang Mudah Rontok

1. Menggunakan Lidah Buaya
Lidah Buaya memiliki kandungan vitamin dan mineral, Yang berguna untuk menyuburkan dan menebalkan rambut. Caranya, dengan mengambil lidah buaya, potong menjadi dua bagian untuk diambil lendirnya. Usapkan pada rambut yang masih setengah kering sambil dipijit-pijit. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih hingga rambut anda bersih.

2. Menggunakan Daun Seledri
Seledri ternyata memiliki beberapa kandungan yang bermanfaat untuk rambut diantaranya kalsium, zat besi, natrium, vitamin A dan B. Seledri mampu menstimulasi pertumbuhan rambut agar lebih sehat, kuat dan berkilau. Caranya, ambil beberapa batang seledri kemudian bersihkan dan di blender dengan telur yang sudah dikocok. Setelah semua tercampur rata, oleskan secara perlahan pada rambut sambil dijipit lembut. Diamkan selama 20-30 menit kemudian bilas dengan air bersih.

3. Menggunakan minyak Zaitun dan minyak Kelapa
Panaskan minyak alami, seperti zaitun, kelapa atau canola. Lalu pijatkan dengan lembut minyak hangat tersebut ke kulit kepala. Tutup kepala dengan shower cap dan biarkan selama satu jam. Kemudian bilas rambut dengar air hingga bersih.

4. Menggunakan Bawang Merah
Bawang merah memiliki khasiat yang cukup ampuh untuk mencegah rambut rontok. Caranya, cukup dengan makan bawang merah tersebut. Atau makan bawang merah yang sudah jadi acar. Ini membantu agar rambut tidak cepat rontok. Untuk cara lain, dengan cara mengolesi kulit kepala dengan perasan bawang merah pada malam harinya. Kemudian pada pagi hari, bilas rambut dengan menggunakan sampo.

5. Menggunakan Teh Hijau
Teh hijau mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk melindungi rambut dari paparan polusi. Caranya cukup dengan menyeduh teh dengan menggunakan air panas, lalu endapkan selama semalaman. Air teh yang sudah basi tersebut, digosok-gosokkan ke kulit kepala. Lakukan sesaat sebelum keramas.

ke lima cara mengatasi rambut rontok yang telah dipaparkan di atas saya rasa sudah cukup ampuh untuk mengatasi rambut yang mudah rontok yang anda alami. Semoga caranya mudah dipahami dan bermanfaat bagi anda yang belum tahu cara alami dan tepat mengatasi rambut rontok. Selamat mencoba tipsnya

0 Response to "Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel